Wali Kota Pematang Siantar Kunjungi Korban Kebakaran di Kelurahan Sumber Jaya

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, Senin (17/7/2023), mengunjungi dan memberi bantuan kepada korban kebakaran.

topmetro.news – Rasa haru dirasakan Misran Malau bersama anak-anaknya saat Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, Senin (17/7/2023), mengunjungi dan memberi bantuan kepada mereka, selaku korban kebakaran.

Musibah kebakaran melanda kediaman mereka di Sumber Jaya 1 Gang Inpres Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Senin (17/72023) dini hari. Musibah tersebut mengakibatkan seorang warga, Veronika Purba (49), mengalami luka bakar.

Kepada dr Susanti, Misran menceritakan musibah kebakaran yang melanda kediamannya. Menurutnya, kebakaran terjadi begitu cepat, api menyebar membakar rumah serta juga harta bendanya.

“Melihat kebakaran itu, saya hanya bisa pasrah. Belum lagi istri saya mengalami luka bakar,” ujar pria yang berprofesi sebagai pedagang air tebu ini.

Terkait hal itu, dr Susanti mengaku turut prihatin atas musibah yang menimpa Misran sekeluarga. “Intinya, bapak tidak sendiri. Pemko Pematang Siantar segera memberikan bantuan,” tutur dr Susanti.

Kepada sejumlah pihak terkait, baik itu Dinas Sosial dan P3A, Pematang Siantar, serta Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, dr Susanti meminta untuk bergerak cepat memberikan bantuan dan menangani korban kebakaran.

Pada kesempatan tersebut, dr Susanti menyerahkan bantuan sembako dan pakaian sekolah serta keperluan lainnya kepada Misran dan keluarga .

Di lokasi, BPBD Pematang Siantar juga telah mendirikan tenda pengungsian.

Terima Kasih

Terpisah, Misran mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan gerak cepat dr Susanti dalam membantu korban kebakaran.

“Terima kasih Ibu Wali Kota yang telah mengunjungi kami dan atas bantuan yang diberikan,” sebutnya dengan mata berkaca-kaca.

Hadir juga pada kunjungan ini, sejumlah kepala OPD terkait, Camat Siantar Martoba Irfan SE MSi, dan Lurah Sumber Jaya.

Sebelumnya, Pemko Pematang Siantar melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Pematang Siantar memadamkan kebakaran yang tersebut.

Kadis Damkarmat Kota Pematang Siantar Drs Robert Samosir menerangkan, informasi adanya kebakaran mereka terima dari warga.

“Rumah yang terbakar berukuran sekitar 6×15 meter persegi. Untuk sementara, kerugian material diperkirakan Rp100 juta. Api bisa padam sekitar 30 menit setelah petugas dan mobil kebakaran tiba di lokasi kejadian,” sebut Robert.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment